IMPLEMENTASI VUFORIA PADA APLIKASI AUGMENTED-REALITY PEMBELAJARAN SISTEM TATA SURYA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
P. D. W. Anggoro, “Sistem pelacakan posisi pengguna menggunakan marker-based AR dalam menjelajahi galeri museum VR,” J. Teknol. Dan Sist. Komput., vol. 7, no. 4, pp. 134–140, Oct. 2019, doi: 10.14710/jtsiskom.7.4.2019.134-140.
I. Novitasari, “IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN OBJEK BERSEJARAH PADA MUSEUM RA. KARTINI DI REMBANG,” Skripsi, Universitas Semarang, 2020. [Online]. Available: http://repository.usm.ac.id/files/skripsi/G21A/2016/G.211.16.0066/G.211.16.0066-15-File-Komplit-20200914014125.pdf
M. Ismail, “PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BANGUN RUANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED BERBASIS ANDROID,” skripsi, STMIK AKAKOM Yogyakarta, 2017. Accessed: Jan. 09, 2023. [Online]. Available: https://eprints.utdi.ac.id/4950/
J. Hocking, Unity in Action, Third Edition: Multiplatform Game Development in C#. Simon and Schuster, 2022.
M. Sarosa, A. Chalim, S. Suhari, Z. Sari, and H. B. Hakim, “Developing augmented reality based application for character education using unity with Vuforia SDK,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1375, no. 1, p. 012035, Nov. 2019, doi: 10.1088/1742-6596/1375/1/012035.
C. H.-145410068 Pratomo, “IMPLEMENTASI VUFORIA SDK PADA AUGMENTED REALITY UNTUK PENGENALAN MOTIF BATIK BERBASIS IOS,” skripsi, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA, 2018. Accessed: Jan. 09, 2023. [Online]. Available: https://eprints.utdi.ac.id/7286/
R. Yulianti, “AUGMENTED REALITY OBYEK REKREASI MENGGUNAKAN UNITY 3D,” diploma, Universitas AMIKOM Yogyakarta, 2017. Accessed: Jan. 09, 2023. [Online]. Available: https://eprints.amikom.ac.id/3892/
A. Burhanudin, “PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUGMENTED REALITY PADA MATA PELAJARAN DASAR ELEKTRONIKA DI SMK HAMONG PUTERA 2 PAKEM,” J. Pendidik. Tek. Mekatronika, vol. 7, no. 3, Art. no. 3, May 2017, Accessed: Jan. 09, 2023. [Online]. Available: https://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/mekatronika/article/view/8603
S. L. Revianti and P. D. W. Anggoro, “Interaksi Kolaboratif Menggunakan Virtual Reality Berbasis Web DALAM pembelajaran Bahasa Inggris,” JIKO J. Inform. Dan Komput., vol. 6, no. 1, pp. 102–114, 2022.
T. Zebua, B. Nadeak, and S. B. Sinaga, “Pengenalan Dasar Aplikasi Blender 3D dalam Pembuatan Animasi 3D,” J. ABDIMAS Budi Darma, vol. 1, no. 1, Art. no. 1, Jul. 2020, doi: 10.30865/pengabdian.v1i1.2288.
DOI: http://dx.doi.org/10.26798/juti.v1i2.805
Article Metrics
Abstract view : 1127 timesPDF - 765 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Laurentius Rezaldi, Muhammad Agung Nugroho, Pius Dian Widi Anggoro